Indonesiaku

Minggu, 29 April 2012


menurutku Indonesia adalah Negara dengan letak geografi paling cocok, karena bersebelahan dengan dua benua dan dua samudra, pasti kalian sudah tahu banyak tentang Indonesia apalagi tentang letak astronomis dan geografisnya, Indonesia tidak hanya dikenal sebagai Negara kepulauan terbesar, tetapi Negara yang panjang pantainya terpanjang, bagaimana tidak Indonesia memiliki 5 pulau besar dan juga ribuan pulau kecil, indonesiapun di nobatkan menjadi Negara yang memiliki banyak seni dan budaya terbuanyak gak bakal keitung jari deh kalo kita ngomongin berapa banyak kesenian Indonesia. Dari kebudayaan primitive sampai kebudayaan modern wow pasti kalian terkejut setengah mate kalo tau berapa banyak kesenian di Indonesia.

Dan tahukah kamu Negara yang memiliki pohon kelapa yang terbanyak?

Berbanggalah kalian karena Negara yang memiliki pohon kelapa terbanyak adalah Indonesia, padahal pohon kelapa itu bukan berasal dari Indonesia tapi pohon kelapa itu berasal dari Hawai, kebiasaan perdagangan telah mendatangkan si tinggi dengan buahnya yang keras ke Indonesia, takjub gak sih loe, gak di kota gak di desa pohon kelapa tuh tertancap di berbagai sudut di negare kite hehehe, tapi kalian harus tahu bahwa Negara kita juga memiliki orang-orang yang berbakat misalnya di bidang bulutangkis, Indonesia bisa mengalahkan Negara asia tenggara dengan smash tajamnya pemain-pemainnya pada jago dan sudah terlatih “udah pasti”.
Dan baru-baru ini Negara kita memiliki pemain sepak bola yang berbakat walaupun postur tubunya mungil tapi jangan salah dia dapat menggiring si kulit bundar dengan lincah siapakah dia pasti kalian sudah tahu dia adalah Andik, dia bermain di club PERSIBAYA arek-arek suroboyo asle, permainan Andik di buktikan pada pertandingan Indonesia vs L.A Galaxy dgn selisih gol yang tipis 0-1 walaupun kalah Indonesia tapi penonton di suguhkan permainan yang menurutku Extraordinary, permaian Andik sangat menakjubkan karena mampu menggocek lawan-lawannya yang postur tubuhnya gede-gede kalo aku gak bisa ngebayangin kalo aku main disana bisa keinjek-injek, huft kalo ngomongin sepak bola gak ada habisnya, ikan pari ikan cucut mari kita lanjut.

Itu baru di bidang olahraga Indonesiapun memiliki anak-anak bangsa yang berbakat salah satunya di bidang otomotif, siswa-siswa SMK dapat menciptakan mobil yang berkualitas dan patut di kasih es cendol lho kok malah es cendol maksud ku jempol hehehe.
Makanya kita harus bangga dengan Indonesia. Bukan Cuma di bidang pendidikan tapi di bidang music baru-baru Indonesia telah terjangkit virus yang menular dengan cepat melesat bagaikan roket, pasti kalian tahu virus itu, iya virus itu di sebut virus K-pop , anak remaja sekarang jadi pada demam K-pop bahkan K-pop pun sudah merajai music –music di Indonesia misalnya aja boyband & girlband sudah banyak di Indonesia misalnya SM*SH, XOIX, dan lain-lain ,tapi jangan karekan K-pop kita meninggalkan kebudanyaan kita padahal music kita tuh udah pada terkenal di mancanegara lagu lagunya popular misalnya lagu keroncong, gamelan, dan lain-lain.
Tokoh-tokoh musik Indonesia yang terkenal adalah Gesang sang pencipta lagu bengawan solo, H. Rhoma irama sang raja dangdut, dan lain-lain.

so yang harus kita lakukan adalah melestarikan budaya kita dan menjaga, jangan sampai kita kecolongan sama negara tetangga

0 komentar:

Posting Komentar