Puisi Pendek Anak Bangsa

Minggu, 29 April 2012


orang tua ku
oh orang tuaku
engkau adalah panutanku
sejaklahir aku selalu ada
untuk aku ini

ibuku yg mengasuh aku
ibuku yg merawat aku
ayahku yg menafkahi aku
dan ayahku yg menjaga aku

setiap hariku berdoa
agar selalu ada di samping ku
dan agar ku selalu di hatimu
selalu bersama orang tuaku

______________________________
nabi muhammad
nabi muhammad engkau adalah
nabi utusan allah
yang di utus untuk menyebarkan
agama islam ini

oh nabi muhammad
engkau selalu melindungi
semua umatmu
yang tidak luput dari dosa

oh nabi muhammad
sesungguhnya kau adalah
nabi yang aku hormati
walau aku selalu berdosa

________________________________
sekolahku
sekolahku adalah tempat aku belajar
tempatku mencari ilmu
tempat aku ada di sana
menjadi siswa

oh sekolahku
betapa kagum aku kepadamu
kau telah mempertemukan
aku dan teman-temanku
yg aku cintai

sekolahku aku akan rindu
di saat ku beranjak dewasa
aku tak akan melupakanmu
karena kamu adalah sekolahku

_________________________________
sahabat sejati
sahabat apakah kau tahu bahwa
aku selalu bersama mu
kau ada untuk melengkapi hariku
kau tercipta untuk menemani aku

hay teman betapa aku kagumi kamu
karena kau adalah sahabatku
kaulah yang aku percaya
kaulah yang aku ingat

di kala sedih kau temani aku
di kala kesal kau hibur aku
di kala bosan kau datang temani aku
kau adalah sahabatku selamaya

___________________________________
Do'a di rumah
doa ku panjatkan setiap hari
aku selalu ada di sini
di rumah ku yang aku tinggali
di sini aku ada

aku akan selalu di sini
dengan keluarga yang aku cintai
dengan ibu yang aku sayangi
dengan ayah yang aku hormati

dan dengan semua saudara
agar aku bisa bermain bersama
karena hanyalah rumah
tempat aku berteduh oleh panas nya matahari

___________________________________________
HUJAN
hujan kau datang ketika aku sedih
dimana aku sedang merenungkan
semua kesalahan yang ku perbuat
ketika itu

hujan kau datang kapan saja
ketika senang kau datang
ketika marah kau datang
ketika galau kau datang

oh hujan kau datang kapan kau mau
hujan ada saat aku senang ada kamu
dan ada juga aku marah jika ada kamu
hujan kau datang tanpa di undang

____________________________________________
TERBANG
ku ingin terbang melintasi angkasa
agar aku tahu apa saja yg ada di sana
ku ingin menggapai bintang
untuk aku bawa untukmu sayang

terbang, aku ingin terbang
untuk membuat awan
dan meraih segalanya
untuk aku dan semuanya

ingin aku jelajahi angkasa
ingin aku melintasi lagit
untuk ku bawa separuh jiwa
yang telah kau bawa pergi

_______________________________________________
SENANG
senang ku sangat senang
bila ku lihat wajah mu yang indah
senang ku sedang senang
bila kau ada di sampingku

indah semua hari bila ada kamu
ku merasa senang bila kau selalu di hati
hati ini terasa senang bila ada kau
karena kau adalah semangat bagi aku

tapi jika kamu jauh
terasa sepi hari ini
jadi kau harus ada di sini
karena jika ada kamu aku merasa senang

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice puisi xD

Posting Komentar